5 Video Editor gratis terbaik tanpa Watermark

Video editor gratis terbaik tanpa watermark – Selain perangkat lunak pengeditan video bawaan Windows yaitu Windows Movie Maker di Windows 7. Aplikasi Foto Windows di Windows 10, dan iMovie atau QuickTime untuk pengeditan dasar di Mac OS. Dan masih ada beberapa aplikasi edit video tanpa watermark atau tanda air pada video yang dihasilkan.

Saya mencoba mencari referensi Video Editor gratis terbaik tanpa Watermark; apa sajakah itu?. Dan kabar baiknya adalah saya menemukan beberapa perangkat lunak pengeditan lanjutan dengan fitur berkualitas tinggi bahkan tersedia secara gratis akhir-akhir ini sehingga siapa pun dapat menggunakannya untuk mengesankan audiens secara online.

Artikel ini akan membantu Anda mengumpulkan informasi tentang 5 aplikasi software pengedit video. Tentunya aplikasi edit video gratis terbaik tanpa watermark yang tersedia di internet. Silahkan disimak baik-baik ya.

video editor gratis terbaik tanpa watermark

Inilah 5 Video Editor gratis terbaik tanpa Watermark

  1. VSDC Editor Video Gratis – Video Editor Gratis [Tanpa Watermark]
    Kompatibilitas: Windows
Video Editor gratis terbaik tanpa Watermark - VSDC video editor

Sejak lama, VSDC telah mempertahankan peringkat pertama dalam daftar editor video gratis terbaik yang tersedia secara online. Alat ini cukup mampu untuk membantu profesional pemasaran dalam membuat demo produk. Selain itu juga sebagai cara menggunakan video untuk meningkatkan basis pengetahuan audiens mereka.

Tidak meninggalkan watermark pada video yang diedit, dan Anda akan terkesan dengan kualitas video yang diedit. Alat perangkat lunak ini mendukung berbagai format file. Sehingga pengguna dapat membuat tutorial gratis dan mempostingnya di situs web yang berbeda secara online. VSDC juga memiliki versi pro yang memiliki alat canggih seperti mask tool, voiceover. chroma key for professional-level editing dengan biaya $19,99.

  1. OpenShot – Open Source Free Video Editor [Tanpa Watermark]
    Kompatibilitas: Windows, Mac, Linux

Mereka yang mencari perangkat lunak kaya fitur namun mudah digunakan untuk mengerjakan proyek video pendek mereka. Tool yang satu ini dapat memberi Anda hasil yang luar biasa. Ini memungkinkan pengguna untuk memangkas, menskalakan dan mengubah ukuran klip sambil mencampur informasi audio dengan alat drag and drop sederhana.

Meskipun tidak memiliki kemampuan pengeditan multicam, ia dibuat dengan banyak fitur lanjutan lainnya yang membuatnya sesuai untuk para profesional; daftar tersebut mencakup alat animasi 3D dan chroma key function. Alat interaktif ini cocok untuk pemula yang ingin membuat video untuk media sosial dan saluran YouTube.

Video editor gratis terbaik lainnya

  1. Lightworks – Video Editor Gratis untuk Profesional [Tanpa Watermark]
    Kompatibilitas: Windows, Mac dan Linux

Jika Anda membutuhkan software pengeditan video tingkat profesional, Lightworks telah membungkus banyak fitur menarik untuk Anda. Anda akan senang mengetahui bahwa alat ini telah digunakan untuk mengedit film Hollywood populer seperti The Wolf of Wall Street dan Pulp Function, dll.

Video editor gratis terbaik tanpa watermark Lightworks tidak memiliki aturan batas panjang video pada penggunaannya; Selain itu, komunitas onlinenya yang sehat membantu para pemula dengan tip dan trik terbaik untuk merancang proyek berkualitas. Versi gratis Lightworks memiliki hampir semua fitur versi berbayar pro dengan batasan pada format keluaran saja.

Video editor terbaik gratis lainnya

  1. Shotcut – Open Source Video Editor [Tanpa Watermark]
    Kompatibilitas: Windows, Mac dan Linux

Berikut adalah editor open-source lain yang memperluas dukungan ke berbagai format file video. Shotcut memiliki komunitas besar pembuat film pemula, tetapi mereka tidak merasa kesulitan untuk menggunakannya karena terminal pengguna interaktifnya.

Ada berbagai macam format file bersama dengan efek video / audio yang mengagumkan dan kecepatan bingkai variabel yang dapat membantu pengguna merancang video khusus dengan mudah.

5. DaVinci Resolve – Editor Video Gratis untuk Profesional
Kompatibilitas: Windows, Mac dan Linux

Salah satu fitur Shortcut yang paling berharga adalah fitur pengeditan garis waktu aslinya yang tidak memerlukan pengimporan proyek dari sistem. Ini memungkinkan beberapa tindakan intuitif seperti mengunci bentuk gelombang dan multi-trek untuk membuat video yang luar biasa.

Alat ini dikenal dengan berbagai fitur tingkat profesional yang sesuai dengan pewarna, editor, dan pembuat video profesional. Anda dapat mencampur, mengedit, merekam, mempermanis, dan menguasai sinyal audio dengan ruang audio 3D penuh sambil mengerjakan 1000 saluran berbeda. Ini juga dapat membantu Anda mengubah warna bibir, mencerahkan mata, dan menghaluskan warna kulit sesuai kebutuhan video.

Kabar baiknya adalah dengan menggunakan DaVinci Resolve, banyak orang dapat mengerjakan proyek yang sama secara bersamaan dengan menggunakan fitur obrolan, penguncian bin, dan penggabungan garis waktu. Dengan semua fitur mengesankan seperti itu, perangkat lunak ini tampak lebih berguna bagi para profesional.

Harap dicatat bahwa jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur canggih di editor video profesional seperti pengeditan 4K di DaVinci Resolve, Anda harus memiliki versi Studio berbayar, sekitar $299.

Video editor terbaik gratis lainnya

Itulah 5 video editor gratis terbaik tanpa watermark yang bisa saya share kali ini. Kesimpulannya, alat pengeditan video sebenarnya tergantung pada kebutuhan dasar pengguna. Lima perangkat lunak pengeditan video gratis ini dimuat dengan semua fitur interaktif yang dapat membuat video pemasaran Anda lebih berguna sambil memimpin kampanye pemasaran online yang menguntungkan.

Semua alat ini dapat diunduh secara gratis dari situs web resmi mereka, dan kabar baiknya adalah mereka tidak meninggalkan tanda air apa pun pada proyek video yang diedit.

Jika anda menginginkan video editor versi full gratis, anda bisa mencoba filmora atau Camtasia Studio

Jika kita membandingkannya secara umum, VSDC dan OpenShot dikenal karena desainnya yang ramah pengguna, di mana yang pertama dapat menyediakan akses ke fitur tingkat profesional, tetapi yang kedua terbatas pada antarmuka dasar.

Lightworks memiliki kinerja yang luar biasa dengan pengeditan gaya Hollywood, tetapi versi gratisnya memiliki opsi keluaran yang terbatas dan pemula pengeditan video mungkin merasa sulit untuk memulai.

ShotCut dapat memberikan dukungan untuk berbagai fungsi dan format yang lebih sering dibutuhkan editor. Selain itu, untuk pemula editing video, Lightworks dan DaVinci Resolve terlalu rumit untuk mengetahui cara mengedit video (bahkan meskipun Anda memiliki pengalaman mengedit).

About Cah Qeenee

Seorang autodidacter yang menyukai hal baru. Melalui blog CahBorneo.Com ini, mencoba menuliskan pengalaman sebagai pengingat dan berbagi tentang cara optimalisasi SEO blog, bisnis online serta hal terkait komputer.

Cek juga yang ini gan!

cara disable update windows 10 home

Cara disable update Windows 10 Home

Untuk melakukan Disable update windows 10 anda perlu mengakses gpedit.msc. Pada windows 10 home, anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *