remove redirect link youtube virus

Cara remove redirect link ke video youtube

  • Posted by:
  • Diupdate:
  • Category:
    theme, Tips dan Triktheme, Tips dan Trik
  • System:
    Unknown
  • Price:
    USD 0
  • Views:
    52 views

Remove redirect link ke video youtube – Beberapa hari ini trafik blog CahBorneo agak menurun. Selidik punya selidik ternyata salah satu penyebabnya adalah adanya redirect link ke video Justin Bieber di youtube ( www.youtube.com/watch?v=RFngSCaY5nA ).

Video ini muncul pada tab baru ketika link yang ada pada blog ini di klik. Mungkin diantara Anda pengunjung blog CahBorneo ini pernah mengalaminya. Pada kesempatan kali ini saya mohon maaf, atas ketidaknyamanan ini. Namun terus terang ini bukanlah ulah dari admin 😀 melainkan ada yang “usil” dengan menambahkan Injection Code List pada blog ini.

cara dapat free bitcoin gratis
remove redirect link youtube virus

Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih berhati-hati. Dengan kejadian ini saya menjadi tau dan bisa memberikan informasi kepada Anda bagaimana cara menghapus (remove redirect link ke video youtube) kode injection ini. Kok jadi curhat.. hehehe..

Remove redirect link ke video youtube

Setelah di cari ternyata di dalam salah satu file PHP pada plugin ini terdapat kode CPT Code Injection. Anda bisa melihat kode scriptnya disini

Kode diatas jika terdapat dalam file php blog Anda maka secara otomatis akan meredirect (mengarah) pada video Justin Bieber. Dan parahnya lagi, jika kita buka alamat http://spamceckr.com pada browser atau alamat lainnya, juga akan di redirect ke video tersebut. Itu pengalaman saya.

Cara remove redirect link ke video youtube

Bagaimana mengatasi hal ini? Ternyata cukup mudah untuk melakukan remove redirect link ke video youtube Justin Bieber ini yaitu dengan mencari kode seperti yang saya sebutkan diatas dan menghapusnya. Silahkan ikuti Code Injection Tutorial langkah-langkahnya :

  1. Download dan Instal tools FileSeek. Tools ini berfungsi untuk mencari karakter yang ada dalam sebuah file bahkan folder, bukan mencari nama file seperti yang telah ada pada fitur windows search.
  2. Download semua file yang ada pada website Anda. Anda bisa menggunakan Filezilla atau dengan cara backup dulu melalui cPanel kemudian di download.
  3. Setelah file website Anda selesai terdownload, saatnya melakukan pencarian mengunakan tool FileSeek.
  4. Masukkan kata kunci “spamcheckr” tanpa tanda petik.
  5. Setelah ditemukan, lihat file php mana yang terinjeksi (bisa pada plugin atau juga pada theme).Pada kasus saya, code injeksi terdapat pada file essb.php yang berada pada folder Easy-Social-Share-Button/lib/essb.php
  6. Login ke cPanel blog Anda, dan temukan file yang terinjeksi tersebut.
  7. Hapus kode injection tersebut mulai dari tag <?php hingga ?> (Penting!. Yang dihapus hanya kode injeksinya, bukan semua kode yang ada dalam file yang terinjeksi tersebut)
  8. Jika diperlukan, cari juga link redirect video Justin Biebernya.
  9. Masukkan kata kunci “watch?v=RFngSCaY5nA” tanpa tanda petik. Jika ketemu, hapus saja. Bila tidak ditemukan ya tidak apa-apa.

Video tutorial remove redirect link ke video youtube

Masih bingung dengan penjelasan diatas, silahkan lihat video tutorial dibawah ini untuk remove redirect link ke video youtube.

Tutorial cara remove redirect link ke video youtube justin bieber ini saja yang ingin saya share. Bila ada yang ingin disampaikan, silahkan komentar. Atau bila Anda punya cara yang lebih efektif, silahkan dishare

Rating

0

( 0 Votes )
Please Rate!
Cara remove redirect link ke video youtube

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gravatar Image
Seorang autodidacter yang menyukai hal baru. Berbagi pengalaman cara optimalisasi SEO blog, cara mendapatkan uang online serta hal terkait komputer.

15 comments

  1. makasih gan, web ane saya baru terperiksa kena redirect ini juga nih. Yang bikin bete dia redirectnya secara random gitu ..
    pas diperiksa ada satu plugin yang memang ada script ini, mudah2an normal setelah di remove nih

    1. Iya gan sama-sama.. mudahan webnya normal. Alhamdulillah blog ini sudah normal setelah saya hapus scriptnya. Tapi kalau masih teredirect juga, coba cari alamat URL videonya yang otomatis itu, trus hapus.
      Makasih atas komentar agan Idham. Saya tunggu kunjungannya kembali.

  2. This is really interesting, You are a very
    skilled blogger. I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of your
    great post. Also, I’ve shared yoour site in my social networks!

  3. Nice blog here! Also your site loads up fast!
    What host are you using? Can I get your affiliate link to your host?
    I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

  4. Hi, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just wondering
    if you get a lot of spam remarks? If so how do you reduce it, any plugin or anything you can suggest?
    I get so much lately it’s driving me insane so any assistance is very
    much appreciated.

    1. Sorry if your comment does not ever appear here.
      Comments that go mostly into the spam comments. So I always delete them.
      I only use the Akismet plugin to dispel spam comments. You can try it if not used.

  5. Sangat menjengkelkan ya. Beberapa image sy pernah redirect ke url lain. Terpaksa deh hapus tu gambar.
    Nice post gan

  6. Mau tanya master.Cara redirect video kita yang sudah taroh di blog,trus pada saat di klik pengunjung lari nya ke channel yutub kita gimana hu.

  7. Maksudnya master..jadi kalau aku buat blog terus aku embed video dari channel video aku..supaya redirect ke channel aku pakai cara apa yah…bukan itu saja.Aku juga buat blog khusus untuk kumpulin video2 dari yutub aku.tapi kenapa view yg ada di blog ga masuk ke view yg ada di dasbor yutub ya master…!!

    1. Kalau menggunakan embed video sepertinya belum bisa gan.. namun bisa diatasi dengan menempatkan gambar video yang ditaruh di blog lalu di beri link ke youtube.
      Untuk view video yang ada di blog seharusnya sama dengan yang ada di youtube. Bila tidak sama coba refresh halaman youtubenya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *