Download ManagerTips dan Trik

Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi + Video tutor

Artikel tentang Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi ini saya rasa telah banyak ditulis dan dibahas dimana-mana baik di blog ataupun di forum-forum. Artikel ini sengaja saya tuliskan secara khusus dalam satu postingan (biasanya saya cara ini saya sertakan dalam postingan tentang internet download manager seperti artikel Download IDM tebaru ini), tapi saya juga heran kok masih banyak yang mencari cara bagaimana agar IDM tidak minta registrasi baik di google ataupun di social media dan “nyangkut” di blog CahBorneo ini..

Baiklah saya yakin Anda tidak memerlukan “kata pengantar” yang lebih banyak dari saya..hehehe.. Saya yakin anda kesini atau membuka halaman ini hanya untuk mengetahui bagaimana Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi lagi dan lagi.. Dan sebenarnya kalau boleh saya menyalahkan, sebenarnya yang salah itu Anda sendiri kenapa sampai bisa IDM minta registrasi terus. Alasan saya menyalahkan Anda akan saya tuliskan dibawah hehehe..

Cara agar idm tidak meminta registrasi setelah di install

Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi

Baiklah silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini agar IDM tidak Meminta Registrasi lagi dan lagi.

Related Articles
  • Pertama, hapus (uninstal) dan bersihkan dulu IDM yang pernah Anda install jangan lupa bersihkan register IDM dengan cara manual plus menggunakan software, bisa menggunakan CCleaner atau Tune Up Utility. Jika Anda belum pernah menggunakan IDM, abaikan langkah pertama ini. Sebelum Uninstall, matikan dulu proses IDM-nya (lihat gambar dibawah ini). Klik kanan icon IDM lalu klik Exit lalu lakukan proses Uninstall kemudian hapus registry secara manual diteruskan dengan CCleaner atau Tune Up Utility-nya (Jika komputer minta restart, restart saja)
  • Kedua, bersihkan register IDM dengan Registry Editor (regedit) ; bila perlu tapi recommended. Baca caranya disini bila tidak/belum tau caranya.
  • Ketiga, Disconnect atau Disable (putuskan) jaringan internet komputer Anda [WAJIB!!]. Caranya : Jika Anda menggunakan jaringan Wifi, klik icon sinyal lalu klik jaringan wifi yang sedang aktif kemudian klik Disconnect.   Jika Anda menggunakan kabel LAN, klik icon LAN (lihat gambar yang saya beri lingkaran merah) lalu klik Open Network And Sharing Center, klik Change Adapter Settings lalu klik Local Area Connection kemudian klik Disable
  • Keempat, Instal IDM terbarunya (pastikan PC dalam keadaan komputer tidak terkoneksi dengan internet).

Catatan PENTING!! Jangan Anda jalankan dulu IDMnya setelah Anda Install. Jika Anda menemui pemberitahuan idm fake serial seperti gambar dibawah ini, klik OK saja.

Tapi jika ada pemberitahuan registrasi seperti ini, sebaiknya klik Cancel saja

  • Kelima, pasang key dan crack IDM terbaru (lihat video dibawah)

Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi Terus

Setelah tiga langkah diatas telah Anda lakukan, saatnya kita menjadikan IDM Full Version menggunakan Patch atau Crack. Cara Patching (proses melakukan patch) berbeda dengan cara Cracking (proses melakukan crack). Jika dalam melakukan Crack Anda hanya perlu copy paste namun dalam melakukan patching, ada beberapa langkah yang biasanya harus dilakukan, berapa banyak langkah yang harus dilakukan tergantung dari si pembuat program cracknya.

Video Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi

Baiklah, untuk mempermudah pemahaman dari penjelasan cara patching IDM diatas, saya berikan sebuah video sebagai contoh cara install dan patching IDM

Oh iya, diatas telah saya singgung kesalahan yang “biasa dan mungkin” Anda lakukan setelah IDM menjadi full version dengan cara diatas. Kesalah yang sering dan amat sering dilakukan ialah mengupdate IDM secara online. Jika hal ini Anda lakukan, maka internet download manager yang Anda Install akan otomatis menjadi TRIAL version. Itulah sebabnya mengapa IDM Anda selalu minta register lagi. Jadi saran saya, jika IDM minta update, jangan di update; klik cancel saja.

Cara agar IDM tidak minta registrasi adalah dengan mendisable IDM Update melalui settingan windows. Silahkan ikuti cara berikut ini:

Tambahkan kode ini di file hosts komputer Anda. Klik disini untuk membaca cara edit file hosts.

127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror3.internetdownloadmanager.com

Setelah anda tambahkan kode diatas, segera restart komputer anda dan lihat hasilnya.

Kelebihannya jika Anda memasang kode diatas yaitu pada komputer Anda tidak akan muncul pemberitahuan update idm, sehingga Anda tidak akan Update secara online. Kelemahannya Anda tidak aka pernah tahu jika idm telah update ke versi terbaru. Untuk mengatasi kelemahan ini Anda harus sering-sering cek ke halaman ini atau follow blog ini untuk mengetahui update idm terbaru.

Dengan menggunakan cara agar idm tidak meminta registrasi diatas Anda tidak akan lagi bertemu dengan pesan IDM yang selalu minta register. Semoga postingan Cara agar IDM tidak Meminta Registrasi ini bermanfaat untuk Anda.

Cah Qeenee

Seorang autodidacter yang menyukai hal baru. Melalui blog CahBorneo.Com ini, mencoba menuliskan pengalaman sebagai pengingat dan berbagi tentang cara optimalisasi SEO blog, bisnis online serta hal terkait komputer.

Related Articles

Back to top button