Mobile APK
Trending

15 aplikasi yang terinfeksi malware Joker. Hapus sebelum menyesal!

Malware Joker di Android 2021

Malware Joker adalah tipe malware yang bisa mencuri uang dengan cara berlangganan premium tanpa sepengetahuan korbannya. Program ini juga bisa mensimulasikan klik iklan, mengintip isi pesan teks di ponsel, mencuri kode OTP hingga mencuri informasi perangkat dan daftar kontak.

15 aplikasi yang terinfeksi malware Joker

Bagamana cara kerja Malware Joker?

Joker merujuk pada keluarga malware yang disebut sebagai Bread, yang bertujuan melakukan hacking tagihan ponsel dan operasi authorize tanpa persetujuan pengguna. Malware ini mampu mencuri uang dari pengguna secara diam-diam dengan berlangganan layanan online premim yang prosesnya berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan pemilik hp.

Menurut Techradar, malware Joker ini pertama kali ditemukan oleh Aleksejs Kuprins, seorang peneliti keamanan di CSIS Security Group. Malware Joker ini bersembunyi di balik puluhan aplikasi Android di Play Store dan mendorong pengguna untuk berlangganan layanan premium secara diam-diam.

Menurut Aleksejs Kuprins, malware ini memiliki cara kerja sebagai komponen latar belakang aplikasi ini secara diam-diam mengklik iklan dalam aplikasi dan melakukan hal yang sama untuk proses pendaftaran ketika berada di situs. Kemudian mengakses pesan SMS korban, menyalin kode otorisasi yang telah mereka kirim untuk memverifikasi pembayaran berlangganan.

key iobit malware fighter pro 2022

More INFO

IOBit Malware Fighter adalah software anti-malware yang berfungsi untuk melindungi komputer dari serangan malware. Anda dapat menggunakan serial key IOBIT malware fighter untuk menjadikan anti-malware ini PRO. Kunjungi dihalaman ini.

Waspada! Joker malware bangkit lagi

Setelah sekian lama tidak terdengar, dikabarkan bahwa Joker telah “bangun” dari tidurnya. Dalam sebuah postingan di Twitter baru-baru ini. Tatyana Shishkova, peneliti malware Android di perusahaan keamanan siber Kaspersky memperingatkan kebangkitan Joker yang terkenal kejam. Ia mengatakan bahwa malware ini telah menginfeksi setidaknya 14 aplikasi Android.

Kehebatan dari joker ini adalah malware ini mampu mengklik iklan online secara otomatis. Juga dapat mengakses OTP dari SMS untuk menyetujui pembayaran secara diam-diam. Sialnya lagi, pengguna tidak mengetahui bahwa mereka telah berlangganan beberapa layanan online tanpa memeriksa laporan bank.

Beberapa aplikasi yang telah terinfeksi oleh Joker adalah aplikasi-aplikasi yang cukup populer dan bayak penggunanya. Diklaim telah di unduh lebih dari 50.000 kali. Sebagian aplikasi yang terinfeksi ini memang hanya memiliki sedikit pengguna sementara sebagian lain sudah diunduh puluhan ribu kali saja.

Daftar Joker malware app list 2021

Dibawah ini adalah daftar aplikasi ( joker malware app list ) terbaru berdasarkan pantauan analis Kaspersky, Tatyana Shishkova. Saat ini Google Play Store telah menghapus aplikasi-aplikasi tersebut. Namun meskipun telah dihapus dari Play Store. Segera cek dan hapus aplikasi-aplikasi dibawah ini dari hp anda:

• EmojiOne Keyboard (50,000+ pemasangan)
• Now QRcode Scan (10,000+ pemasangan)
• Classic Emoji Keyboard (5,000+ pemasangan)
• Super Hero-Effect (5,000+ pemasangan)
• Blender Photo Editor-Easy Photo Background Editor (5,000+ pemasangan)
• Battery Charging Animations Battery Wallpaper (1,000+ pemasangan)
• Smart TV Remote (1,000+ pemasangan)
• Volume Booster Louder Sound Equalizer (100+ pemasangan)
• Easy PDF Scanner (10+ pemasangan)
• Volume Booster Hearing Aid (10+ pemasangan)
• Battery Charging Animation Bubble Effects (10+ pemasangan)
• Dazzling Keyboard (10+ pemasangan)
• Flashlight Flash Alert on Call (1+ pemasangan)
• Halloween Coloring (1+ pemasangan)

Segera cek. Apakah salah satu aplikasi malware joker di android ini masih terpasang di hp anda. Segera lakukan penghapusan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cah Qeenee

Seorang autodidacter yang menyukai hal baru. Menuliskan pengalaman cara optimalisasi SEO blog, cara mendapatkan uang online serta hal terkait komputer.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button