Mengambil gambar dari Desktop Komputer

Memberi gambar pada artikel akan semakin membuat tulisan kita semakin dimengerti karena dengan gambar semakin memperjelas dan mempertegas apa yang disampaikan. Lalu bagaimana cara mendapatkan gambar dari desktop komputer anda ?  Untuk mendapatkan gambar dari desktop komputer anda bisa menggunakan software capture. Gambar dibawah misalnya, ini saya ambi dari desktop komputer yang saya gunakan.

Jika difikir, dari mana atau bagaiman cara mendapatkan gambar desktop komputer ini? Jawabannya ya itu tadi menggunakan capture.

Capture ini ada yang perlu diinstall dan juga tidak perlu alias portable yang bisa langsung dipakai tanpa di install terlebih dahulu. Jika anda mau mengambilnya silahkan download disini untuk capture.exe dan screen capture (Portable)

Untuk menggunakan capture ini begini caranya :

  • Untuk Capture.exe
  1. Instal terlebih dahulu softwarenya kemudian jalankan
  2. Untuk memulai mengambil gambar dari desktop komputer anda, klik pada menu Capture lalu pilih salah satu dari submenu yang ada atau bisa dari tombol rectange seperti pada gambar dibawah.
  3. Jangan lupa simpan hasil capture anda.
  • Untuk menjalankan Screencapture, klik pada iconnya lalu anda bisa menggunakan tombol windows + s yang ada di keyboard.

Beda dari capture dan screencapture ini adalah saat pengambilan gambar dari desktop,  screencapture akan mengambil keseluruhan yang tampil didalam desktop. Hasilnya seperti gambar nomor 2 diatas.

Sedangkan capture, untuk mengambil gambar dari desktop anda bisa mengatur dam memilih lokasinya. Mudah bukan ?! Silahkan mencoba !

Update:

Serial key untuk capture nya ambil disini

 

 

3 Comments
  1. Reply
    Alfian April 19, 2010 at 2:11 pm

    thanks bro…
    good info..
    selain itu juga bisa pake tombol Print Screen System Request yg ada di keyboard..
    trus di paste d paint…
    tinggal save.

    salam ….

  2. Reply
    irwa April 30, 2011 at 7:11 pm

    kk KALO udah di foto menjadi kan FILE tersebut menjadi foto gimana..??

    • Reply
      Cah QeeNee April 30, 2011 at 9:27 pm

      Lhoh… kan kalo sudah diambil gambarnya lalu disimpan kan sudah jadi file gambar berekstensi .jpg. Bukankah file foto sama saja dengan file gambar ?
      Kalau belum berekstensi .jpg silahkan edit dulu setingannya.

    Leave a reply

    CahBorneo.Com
    Register New Account
    Reset Password