Anda mencari traffic atau pembaca ?

9 0

cara mencari traffic dengan seoPertanyaan “Anda lebih mencari traffic atau pembaca” ini khusus saya tujukan untuk Anda para pemilik blog. Mungkin Anda akan merasa aneh, apa bedanya traffik dengan pembaca. Baiklah.. begini, sebenarnya antara trafik dan pembaca memiliki hubungan erat. Tapi Anda juga perlu tau bahwa setiap pengunjung yang datang ke blog Anda (traffic) belum tentu membaca postingan yang Anda tulis. Akan tetapi, setiap yang membaca postingan blog Anda itu pasti menjadi traffic pada blog Anda.

Mencari traffic dengan Traffic Exchange

Oleh karena itu, untuk mencari traffic blog saya katakan sangat-sangat mudah. Bagaimana tidak. Banyak sekali website-website yang menyediakan pertukaran traffic dengan tujuan saling mengunjungi. Sekali lagi traffic dengan tujuan saling mengunjungi, bukan untuk membaca. Salah satu website yang pernah saya coba adalah Free Traffic Sites ini. Jika Anda ingin mengetahui ulasannya silahkan baca ” Cara mendatangkan ribuan trafik perhari gratis” ini. Anda tidak perlu menerapkan teknik SEO jika hanya ingin mencari traffic. Anda hanya perlu daftar, kumpulkan poin lalu jadikan poin itu menjadi trafik.

Anda pun perlu tau, setiap sesuatu ada resikonya. Menggunakan Free Traffic Sites ini pun ada resikonya terutama di seach engine. Jika Anda menjalankan atau melakukan aktivitas mencari traffic menggunakan Free Traffic Sites ini setiap hari, search engine terkenal seperti Google akan memberikan kartu merah pada blog Anda karena dianggap sebagai spam. Inilah salah salah satu kekurangan Free Traffic Sites. Teknik mencari pengunjung seperti ini lebih cocok digunakan untuk promosi bisnis.

Mencari traffic dengan teknik seo off-page

Off Page SEO – Beda lagi jika Anda memiliki blog untuk mencari pembaca. Untuk menarik pengunjung agar mau membaca postingan Anda, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan membuat judul dan isi yang menarik, terbaru dan lain sebagainya. Social media seperti Facebook, Twitter dan Google Plus merupakan salah satu media pertemanan yang dapat Anda pergunakan untuk memancing pengunjung ke blog Anda. Dengan judul yang menarik tentu mereka akan dengan senang hati membuka dan membaca postingan Anda. Mencari pembaca seperti ini disebut dengan teknik seo off-page. Anda tidak memiliki resiko jika menggunakan cara ini untuk mencari pengunjung dan pembaca. Namun kekurangannya adalah blog Anda susah ditemukan dalam mesin pencarian seperti Google Search khususnya di halaman 5 besar, apalagi muncul di halaman pertama.

Lalu bagaimana cara agar blog bisa muncul dihalaman 5 besar atau muncul di halaman pertama search engine ? Untuk bisa muncul dihalaman pertama search engine, selain melakukan teknik seo of-page, teknik seo on-page mutlak diperlukan ditambah dengan backlink berkualitas.

Mencari traffic dengan teknik seo on-page

Optimasi SEO On-page bisa Anda lakukan dengan melihat perbandingan antara jumlah kata dengan jumlah kata kunci yang ada pada satu postingan. Untuk melakukan hal ini cukup susah jika Anda tidak menggunakan bantuan seperti plugins wordpress. banyak sekali plugin seo untuk mengecek dan mengetahui kualitas konten Anda yang telah di optimasi dengan teknik seo on-page. Salah satunya adalah SEOPressor. Plugin ini akan membantu Anda dalam menciptakan suatu kontent yang berkualitas dengan kriteria On Page SEO Factors 2013.

Berkualitas atau tidaknya suatu konten, dapat dilihat dari tulisan yang ada  dan lamanya seseorang berada pada suatu website atau blog. semakin lama seseorang berada pada sebuah blog, menandakan bahwa konten yang ada pada blog tersebut berkualitas. Dan, hasil akhirnya pengunjung blog (traffic) akan menjadi banyak dengan sendirinya.

Itulah untungnya jika Anda menggunakan teknik seo on-page yaitu traffic datang sendiri ke blog Anda secara gratis dari google. Kekurangannya Anda perlu merogoh kocek untuk mendapatkan plugin berbayar ini. Anda bisa menghubungi saya jika menginginkan plugin seopressor dengan diskonnya.

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca postingan mencari traffic atau pembaca ini. Dengan membaca ini mudah-mudahan Anda menjadi lebih paham perbedaan antara traffic dan pembaca.

You might also like More from author

9 Comments

  1. ziant says

    Terima kasih gan, membantu banget

    1. Cah Qeenee says

      Sama-sama gan..
      Semoga artikel tentan trfik atau pembaca ini bermanfaat..

  2. jefri says

    Terima kasih Tipsnya..,, Traffic sama dengan $$$ gan… 🙂

    1. Cah Qeenee says

      Benar sekali kata agan.. 😉
      Bisa-bisa kita aja… hehee

  3. fxKupi says

    saya lebih mengutamakan untuk mencari pembaca… bangun pelan-pelan.. 🙂

  4. edi says

    thx infonya ,salam knl bro

    1. Cah Qeenee says

      Yoi gan.. salam kenal juga.. makasiah mau mampir 😉

  5. sujianto says

    postingan yang mencerahkan bagi newbi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.