Wednesday , April 1 2015
Home - Komputer - Masalah Loading FreeDOS 123 InitDisk

Masalah Loading FreeDOS 123 InitDisk

Mengatasi Masalah Loading FreeDOS 123 InitDisk Loading FreeDOS 123 InitDisk, pesan ini saya temui ketika saya akan menginstal Lenovo Ideapad S210 yang baru saya beli. Dengan munculnya pesan tersebut cukup membuat saya kebingungan dengan notebook ini sebab Booting tidak bisa menggunakan Flashdisk, padahal telah dirubah settinganya. Setelah tanya-tanya mbah google, baru ketemu cara melewati pesan ini.

Loading Freedos 123 initdisk

Setelah mendapatkan cara mengatasi pesan loading freedos 123 initdisk ini, langsung saya coba dan berhasil. Seketika itu juga saya buat video tutorialnya yang telah saya upload di Youtube. Terus terang, saya belum menemukan cara menghapus pesan ini langsung tanpa diformat terlebih dulu saat proses instalasi windows. Mungkin diantara Anda ada yang tau cara menghilangkan loading freedos ini tanpa format, silahkan di share disini. Dan saat penulisan artikel ini telah dilihat sebanyak 1.186 kali. Ini menunjukkan banyak yang mengalami hal yang sama dengan saya dan mencari bagaimana cara mengatasinya, namun baru kali ini saya bisa posting di blog CahBorneo. Berikut video yang saya maksud:

Video melewati Loading FreeDOS 123 InitDisk

Setelah melihat video diatas, saya yakin bagi Anda yang mengalami dan sedang mencari tau cara melewati pesan ini akan berkata “Tenyata mudah ya mengatasi Loading FreeDOS 123 InitDisk ?!”  :D ;)

Cara melewati loading freedos 123 initdisk

Ok .. silahkan ikuti video tutorial pada video loading freedos 123 initdisk diatas. Namun bagi Anda yang komputernya gak bisa melihat video yang saya berikan diatas karena loading yang lambat atau karena lain sebagainya, silahkan baca dan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Colok USB Booting windows Installernya.
  2. Hidupkan komputer untuk memastikan pesan Loading FreeDOS (boleh dilewati step 2 ini)
  3. Matikan komputer dengan menekan tombol Power (boleh dilewati step 3 ini)
  4. Pencet tombol arrow backward  yang ada di samping kiri (diberi simbol panah melengkung) pada Lenovo S210.
  5. Langsung tekan tombol panah kiri pada keyboard.
  6. Setelah itu pilih Booting USB yang telah Anda colok tadi  lalu instal laptop Anda.

Demikian cara melewati pesan Loading FreeDOS 123 InitDisk pada Ideapad S210. Postingan ini juga sebagai sedikit review tentang notebook terbaru (Lenovo Reviews). Semoga postingan ini membantu Anda. Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan disampaikan melalui komentar. Bila masih belum ada jawaban yang memuaskan silahkan hubungi Lenovo Support.

About Cah Qeenee

Belajar dan berbagi.., Belajar untuk berbagi.., Dan.. belajar berbagi.., Dengan belajar kita akan banyak tahu, Dengan berbagi tidaklah akan mengurangi ilmu yang dimiliki, COBALAH BELAJAR BERBAGI! Sharing is Caring Broo!

Mungkin Anda ingin membaca ini

malwarebites-anti-malware-pro

Serial key malwarebytes pro 2015 anti-malware premium terbaru

Malwarebytes anti-malware merupakan sebuah software yang didedikasikan untuk memerangi dan memberantas malware. Malwarebytes telah mengembangkan ...

5 comments

  1. gan sry kok saya sdh ngikutin petujuk agan g bisa juga tp bukn pake USB..
    gmn solusinya y gan?

    • Sory gan.. ada sedikit kesalahan pada langkah nomer 4 diatas. Seharusnya setelah laptop mati langsung pencet tombol arrow backward, jadi gak perlu di hidupkan dulu laptopnya..

      Coba diulangi lagi gan..

      Masalah pake USB atau bukan, itu hanya masalah booting, jika sudah melewati Loading FreeDOS 123 InitDisk, silahkan pilih boting pake DVD Room atau yang lainnya.
      Semoga membantu..

  2. Makasih gan, its works..!
    Sangat membantu sekali

  3. Mas maksud dri nomor 4 itu apa ? Maaf mas krng paham arrow backward. :D makasi mas :D

    • Tombol arrow backward itu tombol yang ada disebelah kiri laptop Lenovo S210. Untuk lenovo seri lainnya tombol ini ada yang diletakkan disebelah tombol power. silahkan di cari lalu pencet kemudian diteruskan dengan pencet tombol panah kiri.
      Untuk lebih jelasnya silahkan lihat videonya. Jika video kurang jelas, silahkan rubah resolusi videonya. Lihat caranya disini kalau belum tau cara merubah resolusi video http://www.youtube.com/watch?v=JVdwxHHsF1k

      Semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

X

Forgot Password?

Join Us